Asik! Komunitas Berkat Yakin Pentas Lagi!

Asik! Komunitas Berkat Yakin Pentas Lagi!

img
Teater Komunitas Berkat Yakin (KOBER) menggelar pementasan terbarunya bertajuk PILGRIM PROJECT (II), di Teater Tertutup Taman Budaya Lampung, Sabtu (30/6/2018).
Sekali lagi ...

PILGRIM tayang hari ini Yay Atu

Lakon ini merupakan pentas besar pertama KOBER di tahun 2018. PILGRIM mengisahkan tentang jiwa-jiwa mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan eksistensial tentang konsep diri dan Tuhannya, termasuk kerinduan pada sisi primordialnya.

Penulis naskah dan Sutradara PILGRIM, Ari Pahala Hutabarat dalam pentas ini terdiri dari beberapa fragmen perjalanan yang tidak tahu kapan akan sampai. Membuat sekelompok orang dengan berbagai karakter lakon ini dihadapkan pada situasi kritis–ambang, baik secara fisikal maupun batin.

Komunitas kebudayaan independen yang didirikan pada tanggal 26 Mei 2002 di Bandar Lampung ini, terlanjur kece anjak jaman how di jagad teater Lampung dan tingkat nasional.

Pentas sebelumnya “Pinangan” karya Anton Chekov, sutradara Ari Pahala Hutabarat telah pentas di beberapa kota seperti Bandar Lampung, Surabaya, Jakarta dan Palembang.

KOBER juga toreh prestasi, Sebut saja karya “The Song of Dajang Rindoe” karya dan Sutradara Ari Pahala Hutabarat, Peraih Hibah Seni Yayasan Kelola 2012 dengan kategori Pementasan Inovatif 2012.

Lalu … sampai kapan jiwa-jiwa tersebut mencari dan terus mencari?  Bagaimana akhir perjalanan lakon ini? Apakah ada akhir dari Tarik ulur antara mencari dan menemukan, kehilangan dan mendapatkan, kembali dan melanjutkan perjalanan, antara putus asa dan kehendak bertahan.

 

"PILGRIM mengajak kita berefleksi, mempertanyakan makna dan kehendak untuk menemukan sumber hidup kita sebagai manusia.", Ari Pahala Hutabarat.

 

Pementasan ini dapat di saksikan Sabtu 30 Juni 2018 pukul 15.30 WIB. Kalau bisa Tunjukin ID Pelajar kamu Yay-Atu, tiketnya hanya Rp. 15.000,- . Coba deh reservasi ke Atu Desi 081370718646. Ahay … lebih berfaedah daripada jajan yang isinya angin doang.

Jangan sampai menyesal seperti penulis ini! Dia patah hati ngga bisa menyaksikan langsung pementasan Teater Satu garapan Sutradara legend Bang Iswadi Pratama. Ah Sudahlah menyesal selalu datang belakangan … intinya Jangan sampai kehabisan tiket ya Yay-Atu.

Komentar

Leave A Comment

Posts from Intan Pradina