Hei, Bukune Bakalan Buat Sesuatu Di Lampung

Hei, Bukune Bakalan Buat Sesuatu Di Lampung

img
Di bulan Juli yang nggak identik dengan hujan, karena judul puisi Sapardi Djoko Damono yaitu Hujan Bulan Juni, bukan Hujan Bulan Juli dan ketika bulan Juli mengingatkan kita pada seorang Kaisar Roma yaitu Juli-o Cesar atau juga  bulan Juli yang selalu mengingatkan kita dengan Bajaj pada serial Bajaj BaJuli. Lampung bakal kedatengan penerbit nasional yang udah malang melintang bukan dalam dunia bawah laut, bukan juga dalam dunia supranatural apalagi dunia Teletubies, penerbit ini sudah malang melintang di dunia  perbukuan, Bukune!
Sekarang saya mau tanya ke kiyay dan Atu kawula muda masa kini Lampung, siapa sih yang nggak tahu serial Si Juki yang masih happening sampe sekarang? Atau Are You Really?-nya Innayah Putri yang jadi pemenang The Wattys 2016 kategori Cerita Luar Biasa, juga buku-buku dengan judul ngaco macam Marmut Merah Jambu dan Babi Ngesot karangan Raditya Dika? Nah, kalau kalian pernah lihat atau bahkan punya buku-buku itu, coba, deh, lihat nama penerbitnya, ya Bukune, lah! Jadi sampai sini aja, kalian udah tahu, kan, kapasitas penerbit yang bakal hangout di Lampung ini?

By the way, mau ngapain,sih, Bukune ke Lampung? Mau lihat Gajah? Mau membuktikan Lampung itu di Sumatera? (Karena beberapa anak muda Jakarta nggak tahu Lampung itu dimana, bahkan ada yang bilang Lampung itu di Sulawesi, ini fakta by the way!), mau nyobain kopi luwak atau seruit Lampung? Mau nyari kain Tapis? Mau lihat lumba-lumba di Kiluan? Ah, cukup! Saya jadi promosi Lampung pada akhirnya. Jadi nih, Kiyay dan Atu, Bukune datang ke Lampung dalam rangka mau buka kelas menulis kreatif bareng Penulis dan Editor Bukune. Tuh, buat kamu yang ingin jadi penulis bisa tuh ikutan acara ini nanti.

Lampungnese.com yang bermitra dengan Bukune sempat ngobrol-ngobrol selow sama Tim Bukune masalah kelas menulis kreatif ini, berikut petikan wawancaranya.

Lampungnese: Halo Tim Bukune, gimana sehat? Keluarga sehat?

Bukune            : Sehat, kok, alhamdulillah.

Itulah obrolan singkat kami di hari kami bertemu sebelum pulang ke rumah masing-masing. Obrolan pun dilanjutkan sebulan kemudian.

Lampungnese :

Katanya Bukune mau buat kelas menulis kreatif di Lampung? Apa sih yang melatar belakangi kakak-kakak Bukune buat kelas menulis kreatif di Lampung?

Bukune            :

Di era ini menulis merupakan kemampuan wajib yang harus dimiliki setiap individu. Dengan menulis, individu dapat membiasakan diri untuk produktif menuangkan ide dan mengembangkan kreativitasnya yang kemudian bertranformasi menjadi kreator yang menghasilkan karya. Oleh karena itu, kami meyakini bahwa menulis harus menjadi kebiasaan positif untuk para anak muda Lampung yang memiliki semangat untuk tumbuh dan berkembang sebagai individu yang kreatif, produktif dan inovatif.

Lampungnese:

Siapa aja pengisi acaranya?

Bukune            :

Rencana, sih, Erisca Febriani, Penulis Dear Nathan yang karyanya udah dibaca sebanyak 23 juta kali di Wattpad dan karyanya itu udah diangkat ke layar lebar. Dia asli Lampung, lho. Lalu ada Editor kami, kak, M.B Winata yang akan memberikan tip dan trik untuk mempermudah proses penulisan dan menembus proses penerbitan.

Lampungnese    :

Jadi, kapan rencana acaranya digelar?

Bukune              :

Bulan Juli, tanggalnya nanti nyusul ya, dan pastinya Lampungnese yang akan pertama kali ngumumin di website kecenya kapan kita bakal ngadain kelas itu!

Nah, tuh, Kiyay dan Atu, gimana? Pada penasaran,kan, ingin ikutan kelas menulisnya? Mau tahu juga waktu dan tempatnya dimana? Tunggu artikel kami selanjutnya, ya!laughcheeky

Komentar

img

diamond anniversary bands costco

Komentar

ok welcome to you, get free software! diamond anniversary bands costco http://www.solidob.com/list/diamond-anniversary-bands-costco.htm

Leave A Comment

Posts from Galih Aditya