Petisi Menolak RUU Pertembakauan dan Senam Gembira di Ulang Tahun IAKMI

Petisi Menolak RUU Pertembakauan dan Senam Gembira di Ulang Tahun IAKMI

img
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun IAKMI (Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia) yg ke 46, IAKMI Pengda Lampung mengadakan senam bersama dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat di Lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung pada hari Minggu tgl 5 Maret 2017. Kegiatan ini dimaksudkan juga sebagai bentuk tanggungjawab IAKMI sebagai pelopor gerakan hidup sehat.
 

Senam sebagai salah satu bentuk aktifitas fisik merupakan upaya mempromosikan gaya hidup sehat untuk mencegah berbagai penyakit yg cenderung meningkat saat ini, seperti penyakit jantung dan pembuluh darah, hypertensi, Diabetes Melitus, dll.

Selain senam bersama, IAKMI dan PAMI (Pergerakan Anggota Muda IAKMI) juga mengajak masyarakat untuk menandatangani petisi menolak RUU Pertembakauan. Sebagaimana diketahui, saat ini RUU Pertembakauan ini sedang dibahas di DPR-RI.

Banyak kalangan menilai RUU Pertembakauan ini lebih menguntungkan industri rokok karena bisa berdampak pada meningkatnya jumlah perokok di Indonesia yg akan membebani masyarakat baik dari sisi ekonomi maupun dampaknya terhadap kesehatan.

Komentar

Leave A Comment

Posts from Ismen