Spot inspiratif Swa Foto Bandara Soetta! yang Bisa di Adopsi Bandara Raden Inten II

Spot inspiratif Swa Foto Bandara Soetta! yang Bisa di Adopsi Bandara Raden Inten II

img
Selfie alias swa foto di bandara memang lagi hits dimana-mana. Kegiatan swa foto di kategorikan sebagai tanda eksis dan kekinian. Swa foto di bandara menambah deretan lokasi terfavorit para pelancong. Wah, bagaimana nasib Bandara Radin Inten II sekarang ini ya? apakah sudah menjadi lokasi yag kece untuk swa foto?
Bandara Radin Inten II berlokasi di Branti Raya, Natar Kabupaten Lampung Selatan ini masih dalam tahap renovasi dan pengembangan menuju bandara bertaraf Internasional. Mohon bersabar ya netizen, ini ujian.

Secara garis besar desain Bandara Radin Inten II berkonsep futuristic, bisa dibilang seperti Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta versi mini, boarding room alias ruang tunggunya berdinding kaca dan menghadap langsung ke landasan pacu. Terima kasih wahai para arsitek.

Kalau dahulu penumpang di biarkan saja berjalan kaki menuju pesawat, kini ada bus apron. Namun belum bisa dipastikan apakah ada penambahan fasilitas garbarata seperti yang di harapkan masyarakat. Well, namanya juga menuju bandara internasional, segala fasilitaspun diperhitungkan dan dipersiapkan guna kenyamanan dan pelayanan yang prima.

Mungkin Yay-Atu juga sudah lihat dan swa foto di sebuah lorong penghubung antara area parkir dan beranda terminal bandara sepanjang 120 meter bernuansa orange. Minimal cukuplah membuat teman-teman envy. Iya kan?. Sementara itu, sembari nunggu bandara Radin Inten II rampung, yuk kita intip suasana Terminal 3 Ulimate Bandara Soekarno-Hatta.

 

 

Tampilan keindahan seni dua dimensi bikin gemas bagi siapapun yang melihatnya. Pas banget untuk diadopsi di Lampung. Terlihat seni lukisan kontemporer mulai dari yang sederhana hingga ukuran raksasa. Kemudian terdapat instalasi seni tematik sesuai dengan kebudayaan dan peringatan hari-hari besar di Indonesia.

Sekilas bangga ya, swa foto dengan karya seni sebagai latar belakangnya . Pengelola Bandara Radin Inten II sudah sepatutnya mengembalikan kejayaan kesenian Lampung dengan melibatkan seniman-seniman lokal untuk memamerkan karya masterpiecenya pada tiap-tiap sudut bandara. Biarkanlah seni yang berbicara. Seperti yang kita ketahui, seniman Lampung butuh ruang untuk berekspresi dan berkreasi. Setidaknya, apabila wisatawan belum sempat menjelajah seluruh wisata di Lampung, mereka bisa secara singkat mempelajari budaya sembari duduk manis di ruang tunggu lewat karya seni yang disuguhkan.

Dengan demikian Bandara bukan hanya tempat hilir mudiknya penumpang transportasi udara atau tempat datang dan perginya peumpang semata. Tetapi sudah saatnya beralih fugsi sebagai ‘galeri seni’ yang mengisyaratkan kebesaran budaya Lampung sekaligus ucapan "selamat datang" kepada siapapun yang menginjakkan kakinya di Bumi Ruwa Jurai.

Bersama kita dukung pemerintah untuk terus membagun dengan mengedepankan kearifan lokal. Jika bandara rampung sepenuhnya, walau cuma iseng datang dan nggak akan terbang kemana-mana, yuklah ramai-ramai kita swa foto dengan latar karya seniman Lampung, di Badara Radin Intan II.  Viralkan di sosial media sehingga membuat teman-temanmu di luar kota datang menikmati keindahan alam Lampung.

Komentar

Leave A Comment

Posts from Intan Pradina