Asah bakat lukismu bersama Komunitas Ruang Perupa Kreatif Lampung (Krupuk)

Asah bakat lukismu bersama Komunitas Ruang Perupa Kreatif Lampung (Krupuk)

img
Kamu hobi melukis? Sudah tau belum, Kini di Lampung sudah ada wadah bagi peminat seni lukis yang tergabung dalam Komunitas Ruang Perupa Kreatif Lampung (Krupuk). Setiap minggu komunitas ini menggelar gathering guna megasah kemampuan lukinya. Kegiatan gathering rutin mingguan Krupuk sendiri bertujuan membangun komunikasi, dan bertukar informasi untuk para pelaku seni khususnya yg berada di Lampung.
Minggu ini (22/01/17) Krupuk memilih tema live sketching. Definisi live sketching ini adalah kegiatan belajar menggambar potret langsung dengan berbagai genre gambar yang seniman kuasai. “Jadi, teknis kegiatannya adalah mencari model yang secara sukarela bersedia digambar. Selanjutnya, model digambar dengan berbagai genre dan media” papar Muhamad Rizki Ismail.

Salah satu tantangan saat menggambar langsung yaitu, Si seniman harus mengatur mood juga di wajibkan menangkap bentuk atau karakter Si model itu sendiri. Maka kegiatan ini sekaligus dalam rangka membangun self confident Si seniman itu sendiri dalam menggambar langsung. Acara ini bertabur seniman muda diantaranya : Mariel Botarino, M Rizky Ismail, Ian Daniarso, Bayu Dwi Putra, Putra Kusuma, Gustian Aji P, Muthia Fakhrina. Krupuk Lampung juga menghadirkan Agung Rimba P, Auke Elmiransyah, Astra Dian Marta, Rully Apriliyo, Septian Hadinata Uka, Widya Muamalah, Teni Arianca L, Rahajeng Minanti, dan masih banyak lagi.

Komuitas Krupuk ini memiliki puluhan member. Tanpa panjang kata, ini dia keseruan live sketching di Berigin Universitas Lampung, beberapa waktu lalu :

source photo : Krupukstudio

Komentar

Leave A Comment

Posts from Intan Pradina