Kebiasaan-Kebiasaan Gokil Bung Hatta

Kebiasaan-Kebiasaan Gokil Bung Hatta

img
Tabik pun, Yay dan Atu! Kali ini Lampungnese bakal mengulik salah satu tokoh proklamator terpenting dalam sejarah negara kita tercinta. Ialah Sang Wakil Presiden pertama kita, Mohammad Hatta. Sosok bersahaja ini lahir di Bukittinggi 12 Agustus 1902. Menghabiskan masa kecil di Sumatera Barat, Hatta muda berangkat ke Belanda untuk belajar di Handels Hoge School Rotterdam. Lulus dalam jurusan Ekonomi Perdagangan pada tahun 1923, Hatta kemudian melanjutkan  pendidikannya pada bidang politik yang waktu itu sungguh menarik minatnya. Inilah cikal bakal mengapa Mohammad Hatta begitu impresif melakukan pergerakkan untuk memerdekakan Indonesia bersama Soekarno. Pada edisi kali ini, kita tidak akan mengupas tentang pergerakkan Mohhammad Hatta dalam kaitannya dengan proklamasi Indonesia (karena kalian bisa baca di wikipedia). Namun, artikel ini akan mengulik sisi lain yang membuat Mohamaad Hatta bisa menjadi salah satu Bapak Bangsa ! 
 

Sejak Muda Aktif Dalam Pergerakkan Pemuda

Sebut saja Jong Java, Jong Sumatranen Bond, Jong Minahasa. dan Jong Ambon beberapa organisasi pergerakkan pemuda yang diikuti Bung Hatta. Kamu? Banyak, loh, organisasi, komunitas atau pergerakkan kepemudaan di Lampung, ikutin salah satu, gih! Dari pada main Pokemon Go melulu. Ntar gumoh.

Menguasai Banyak Bahasa

Kamu juga bisa menguasai banyak bahasa? Bahasa apa? Hah, apa? Jawa, Lampung, Sunda, dan Indonesia? HuuuLemesss! cheeky Beda dengan putra minang ini lho! Beliau berani untuk challenge himself untuk explore bahasa asing, seperti halnya beliau menguasai empat bahasa internasional, yaitu Inggris, Belanda, Perancis dan Jerman. Bisa jadi beliau melakukan yang Carl lakukan di film Yes Man yablush Jadi Mohammad Hatta kalau ketemu Garry Lineker, Rud Gullit, Eric Cantona dan Franz Beckenbauer bisa ngobrol santai sambil menikmati segelas kopi asli Liwa misalnya.

Seorang Pengoleksi dan Pemaham Isi Buku

Ada, loh, orang yang punya koleksi banyak buku tapi nggak sempet ngebacanya. Kalau Mohammad Hatta, dia itu seorang Biciliofi, yaitu orang yang punya banyak koleksi buku, dia baca semua bukunya dan dia paham semua isi bukunya. War biyasaaa ya yas!

Mas Kawin Buku

Ketika menikahi istrinya yaitu Rachmi Rahim, mas kawin yang diberikan bung Hatta adalah buku! Wah, jadi inget novelnya Aan Mansyur "Lelaki Terakhir Yang Menangis Di Bumi", ada seorang tokoh bernama Jiwa yang ingin melangsungkan pernikahannya di perpustakaan agar tamu yang datang membawa kado buku dan mas kawinnya puisi, nyerempet-nyerempet tipis, lah, romantisnya. 

Memiliki Metode Membaca Sendiri

Emang Gokil bapak satu ini. Sangking hobinya, dia punya trik sendiri biar nggak mumet kalau membaca. Buku-buku berat tentang ekonomi atau filsafat, beliau baca malam hari dan kalau buku ringan seperti roman, ia akan baca sore hari selagi senggang dan tidak ada rapat dadakan dengan kongres-kongres yang harus beliau pimpin. Nah, tuh, beberapa poin unik tentang Bung Hatta yang berhasil kita himpun buat kamu yang ingin tahu sisi lain Mohammad Hatta. Hampir semuanya berhubungan dengan buku, ya? Mohammad Hatta memang nggak bisa dipisahkan dari buku. Dalam leluconnya, Bung Hatta pernah berkata bahwa Rachmi Rahim itu istri keduanya, yang pertama , ya, buku!

Iyaaaa... bukuuuu!  crying

Komentar

img

sbh account details online

Komentar

nice posts, the good article haha!download free now sbh account details online http://www.solidob.com/list/sbh-account-details-online.htm

img

rift starfall prophecy

Komentar

it's good article haha!download free now rift starfall prophecy http://www.solidob.com/list/rift-starfall-prophecy.htm

img

watch after the final rose

Komentar

it's good article haha!download free now watch after the final rose http://www.solidob.com/list/watch-after-the-final-rose.htm

img

automation testing resume for 2 years in experience

Komentar

you can get freeware now ,after click the link,get free now automation testing resume for 2 years in experience http://www.solidob.com/list/automation-testing-resume-for-2-years-in-experience.htm

Leave A Comment

Posts from Galih Aditya