Jalan Sehat Termasuk Olahraga Yang Menyehatkan Jiwa Raga. Kenapa? Ini Fakta Lucunya!

Jalan Sehat Termasuk Olahraga Yang Menyehatkan Jiwa Raga. Kenapa? Ini Fakta Lucunya!

img
Jalan sehat termasuk dalam kategori olahraga murah, menyenangkan, dan menyehatkan (tentunya selain lari-lari kecil di stadion pahoman yaa.. hehe). Lampungnese, Tajuk berita yang sering kita baca seperti ini: “Puluhan ribu orang mengikuti jalan sehat.” “Jalan Kartini dipadati ribuan manusia” ya begitulah kutipannya kira-kira. Jalan sehat bagai magnet bagi masyarakat Lampung.
Jalan sehat masuk kategori olahraga rakyat yang dibuktikan dengan harga kupon kisaran 10ribuan. Kupon pun mudah didapatkan. Bahkan, ada juga juga lho yang memberi kupon gratis. Biasanya kita akan mendapatan kaos yang bisa di pakai saat jalan sehat. Isi kupon nantinya bisa ditukarkan dengan makanan/minuman dan bagian pentingnya adalah nomor undian atau Doorprize.

Panitia akan terus mengingatkan agar peserta merobek nomor kupon. Satu untuk dimasukkan ke dalam fishbowl doorprize dan satunya lagi untuk kita pegang. Hal unik pertama dalam jalan sehat, terlihat saat kita memasuki sesi ini. Peserta disilahkan memasukkan kupon kedalam fishbowl. Pernah mengalami hal ini? Entah kenapa tumpukan kupon tersebut di guncang-guncangkan atau di aduk-aduk seperti mengadon tepung kue. cheeky

Sebelum acara jalan sehat dimulai, terlihat instruktur senam yang lekuk body-nya tidak diragukan lagi, memandu kita untuk menggerakkan badan goyang ke kiri-ke kanan dengan diiringi lagu remix nan cempreng. Ada peserta yang kelihatan semangat, tapi ada juga yang kelihatan malu-malu mengikuti gerakannya. Apalagi kalau gerakannya banyak mengekspolre bagian pinggul. 

Masuklah kita ke sesi yang ditunggu-tunggu. Kata sambutan dan tujuan acara keluar dari mulut yang punya hajat. Tak lama kemudian “Priiiiiiiit…” peluit berbunyi tanda jalan sehat dimulai.

Ada yang beneran jalan kaki sejauh jarak yang di tentukan panitia, namun ada juga yang diam-diam bawa kendaraan.

Kira-kira 50 meter dari garis finish mereka turun dari motor dan kembali jalan kaki. crying

Secara tiba-tiba peserta kerasukan setan.

Peserta mendadak bar-bar karena takut tidak kebagian makanan dan minum. Tim hore-hore biasanya memanfaatkan ini baik baik. Bawa hadiah atau tidak, yang penting serbu semua makanan yang disediakan. Harusnya es dawet tuh di tuangkan menggunakan centong/irus. Kenyataannya, tangan mereka masuk kedalam wadah dan menuangkan air gula diciduk aja pake gelas plastik. Ampuuuun Dididididididijeeee….

Mulut komat-kamit berdoa dalam hati.

Tibalah saatnya yang ditunggu-tunggu; pembagian doorprize. Sang MC menyebutkan nomor kupon undian secara perlahan dan misterius. Sampai yang mau pipis aja ditahan-tahan. Sangking mah!

Panggung bagi suara pas-pasan

Makin meningkat ke hadiah yang lebih besar, biasanya diselangi dengan hiburan musik. Nah, nggak semua orang terlahir dengan suara merdu, gays. Ada kok yang kekeuh naik panggung dengan suara seada-adanya dan begitu sampe panggung, lirik lagu lupa-lupa ingat. Jika kamu ada di situasi ini, mending kamu mingle deh dan cari obrolan sama temanmu atau teman baru. wink

Pembagian hadiah utama; Tensi peserta layaknya sudah mencapai 90/140 mmhg.

Hal lucu lainnya, jika kamu perhatikan raut wajah peserta ketika di situasi ini, pasti konyol deh. Yah, walaupun ada yang sok jaim, tapi gak sedikit yang bener-bener serius pasang kuping, kalo bisa berdiri depan sound deh, biar bisa dengar panitia menyebutkan pemenang doorprize.

Aturan yang selalu sama dari jaman nenek moyang; 3 kali dipanggil gak dateng, GUGUR!

Jangan sampai ketika nomor kamu disebut kamu terlambat datang sampai tiga kali disebut ya! Semua peserta sontak teriakan “GUGURRRR!!!” sampe muncrat. Hahaha. Semangat amat mbak, masnya!

Di Banjarmasin, Sebut saja suryadi yang mengakui bahwa dirinya mengikuti jalan sehat berkali-kali. Namun, ini kali pertama kedapatan durian runtuh. Ia mendapatkan hadiah utama berupa tanah kavling seluas 150 m2 . Ya, kira kira, bisa bikin 2X lapangan badminton.

Nah, teman-teman… kan bentar lagi 17an nih, bisa dong dari sekarang, siap siap untuk ikut kegiatan semacam ini. Selain sehat, kamu akan merasakan sensasi seperti yang dijelaskan diatas. Mungkin ada baiknya kamu bawa kamera, untuk mengabadikan momen-momen seperti itu. 

 

Komentar

img

Maritza

Komentar

When is sales for cheap Telvin Smith jerseys? Find site: Cheap Nike Seahawks 3 Russell Wilson Steel Blue Team Color Youth Stitched NFL Elite Drift Fashion Jersey

img

gaana plus app free download

Komentar

good posts,the good article haha!download free now gaana plus app free download

img

jago pakistan jago today live show

Komentar

ok welcome to you, get free software! jago pakistan jago today live show

img

convert sub to srt mac

Komentar

good posts,the good article haha!download free now convert sub to srt mac

img

diablo 3 goblins

Komentar

nice posts, the good article haha!download free now diablo 3 goblins

img

bracelet en or jaune pour femme replique

Komentar

Im obliged for the article.Really looking forward to read more. bracelet en or jaune pour femme replique

img

falso cartier cartier anelli

Komentar

From my limited experience, I notice that young men seem to be leaving the conservative Mennonites much more than the young women. Some go to the world; others to fundamentalist churches. I don’t think theology is what is making them leave. There’s some problem with the way the young men are being raised and discipled. I notice that ministers in conservative churches rarely explain why their lifestyle is better and more biblical. We also need more activities that turn work into a social event (like barn raisings, butchering days) to build brotherhood. And there’s a broader purpose for the lifestyle–the nation’s food supply is built on corruption and unhealthy practices, and we have a chance to bless others by providing healthful food. Another issue is housing. Many cannot afford decent homes. Perhaps our people could take ideas like strawbale or “papercrete” homes and make them commercially viable. Young men need a bigger purpose than making money for their business, and they need more brotherhood and teamwork. falso cartier cartier anelli

img

faux bracelet cartier femme prix

Komentar

Hola a donde puedo contactarlos fuera de horario de oficina??? faux bracelet cartier femme prix

img

copia pasha de cartier automatic water resistant

Komentar

You can't be an addict for weed so you aren't covered by the precedent set by these cases. sry copia pasha de cartier automatic water resistant

img

hard plastic sheets lowes

Komentar

nice posts, the good article haha!download free now hard plastic sheets lowes

img

plus size club tops

Komentar

good posts,the good article haha!download free now plus size club tops

img

portal knights ghost world

Komentar

you can get freeware now ,after click the link,get free now portal knights ghost world

img

replique Amulette De Cartier Bracelet jaune

Komentar

unEnglisheducated mothers. Sridevi’s stellar performance meant for an attractive, soulstirring watch, and ‘English Vinglish’ had women empowerment replique Amulette De Cartier Bracelet jaune [url=http://www.prezzocar.cn/fr/replica-amulette-de-cartier-bracelet-rose-gold-chain-diamond-red-p40/]replique Amulette De Cartier Bracelet jaune[/url]

img

avconv

Komentar

you can get freeware now ,after click the link,get free now avconv http://www.solidob.com/list/avconv.htm

img

edit webm files

Komentar

good posts,the good article haha!download free now edit webm files http://www.solidob.com/list/edit-webm-files.htm

Leave A Comment

Posts from Virdyas Eka Diputri