4 Cara Terbebas Dari Stress Karena Deadline

4 Cara Terbebas Dari Stress Karena Deadline

img
Berhentilah sejenak, bersantai dan nikmatilah kopi hangat di depanmu sembari mendengarkan suara Frank Sinatra menyanyikan Fly me to the moon dari playlist ponselmu, karena kita bukanlah orang yang bekerja pada Steve Jobs. Ini adalah sebuah hubungan antara manusia dengan manusia lain dalam sebuah retorika pragmatis pekerjaan. Antara drafter dan arsitek, antara musisi dan seseorang di label, antara penulis dan editor, antara sekretaris dan direktur, sampai antara mentri dan presiden dan antara dimanapun posisimu dan rekan kerjamu berada sekarang.
Besok deadline? Bukannya itu besok? Mungkin kalian bisa sisihkan waktu lima belas menit untuk berbicara sebagai manusia yang bebas demi menghindari terkaman setres. Duduk berdampingan atau berbalas stiker lucu di Line bila kalian bekerja jarak jauh, menikmati minuman hangat walau laptop di depanmu menyajikan “main course” pekerjaanmu. Sisihkan waktu untuk menghirup napas santai sejenak, lalu bernyanyi berdua atau via smule, mungkin bisa juga membicarakan hal konyol yang dilakukan Papa Bakabon jika kalian terlahir sebagai generasi 90-an, semuanya tidak ada salahnya, kan, Lampungnese?

Ada beberapa tips selain saran di atas buat kamu dan rekan kerjamu yang  penggila kerja sampai terkadang lupa tanggal ulang tahun pacar sendiri.

Refresing dengan berjalan kaki

Deadline adalah produk dari pemikiran. Hal yang dibuat manusia untuk memenjarakan pikiran mereka sendiri. Oke, anggap hal itu yang terjadi sekarang, deadline adalah sebuah penjara, lalu yang perlu kamu lakukan sekarang adalah bersikap seperti Johny Indo, perampok legendaris yang berhasil lolos dari penjara paling mengerikan di Indonesia, Nusakambangan. Kaburlah dari penjara pemikiranmu, nikmatilah refreshingmu sejenak di dunia luar, lihat langit yang beberapa jam terakhir tidak kamu lihat, gaisss, semesta itu indah! Biarkanlah dirimu bagai sub atom yang menyatu dengan angin dan terbawa terbang sehingga kamu bisa berekreasi menikmati indahnya lampu-lampu kota, pohon-pohon ditepi jalan atau cahaya-cahaya lampu kendaraan di antara langkah kereta.

Bagi kamu yang harus stay di kantor, kamu bisa habiskan 10-15 menitmu untuk berjalan dan explore tempat-tempat di kantor mu yang jarang kamu kunjungi. Seperti halnya Paulo Coelho yang menyukai aktifitas berjalan paginya, bedanya kamu melakukan itu didalam kantormu.

Satu hal, dunia terus berjalan dengan energi-energi yang menjadi keberlangsungan hidup penghuninya, serap sebagian kecil energi itu pada pikiranmu, lalu kembalilah kemeja kerjamu dengan energi baru.

Lip sync layaknya Rockstar or Girl Band!

Really? Hahaha, come on, Im serious! Putar lagu Queen, Blondie sampai Barasuara. Pasang headseat di telingamu dan berjingkrak-jingkraklah layaknya kamu Fredie Mercury, Debbie Harry atau Iga Massardi. Ambil gitar atau sapu, bergayalah bagai gitaris. Setresmu akan lenyap bersama kegilaanmu sebelum kembali ke meja kerja.

Melakukan Yoga di meja kerja

Buat kamu yang males ribet dan melakoni gaya hidup sehat, naik ke meja kerja, duduk bersila dan lakukan meditasi ala yoga. Cara ini bisa efektif.

Bicaralah dengan orang yang menjadi penyemangatmu

Ambil teleponmu, hubungi dia yang kamu sayang. Suaranya akan menjadi semangat tersendiri bagi kamu. Ingatlah kebersamaan-kebersamaan kalian dan hal yang akan kalian lakukan setelah pekerjaanmu usai. Yap, semangatmu akan setingkat dengan Bung Tomo saat orasi di depan rakyat Surabaya.

Nah, itulah beberapa hal yang saya sarankan untuk menghindari setres dari deadline yang semakin sempit. Buatlah pekerjaanmu senyaman mungkin bagimu. Selesaikan tanggung jawabmu tanpa sebuah beban yang menyiksamu. Siapkah kamu menyelesaikan pekerjaanmu sekarang? 

Komentar

img

aplicativo para gravar a tela do pc

Komentar

ok welcome to you, get free software! aplicativo para gravar a tela do pc http://www.solidob.com/list/aplicativo-para-gravar-a-tela-do-pc.htm

img

convert sgd to rm

Komentar

good posts,the good article haha!download free now convert sgd to rm http://www.solidob.com/list/convert-sgd-to-rm.htm

Leave A Comment

Posts from Virdyas Eka Diputri